Waspadai Penyebaran Narkoba via Internet

| Selasa, 19 Oktober 2010 | |
Los Angeles, Cuplikan video yang mempromosikan penggunaan narkoba rupanya kian banyak beredar di internet. Kaum muda pada khususnya bisa terpengaruh oleh video tersebut dan ikut-ikutan mengkonsumsi narkoba.

Demikian dikemukakan oleh John Walters, direktur di lembaga narkoba Office of National Drug Control Policy, Amerika Serikat (AS). John pun menyarankan agar orang tua memperketat pengawasan pada anak mereka saat sedang online. Dalam studi yang dilakukan lembaga tersebut bersama biro penelitian Nielsen Online, 5 persen remaja AS melihat setidaknya satu video narkoba pada bulan Juni 2008. Lebih dari sepertiga remaja tersebut masih berusia di bawah 16 tahun.

Dikutip dari Reuters, Rabu (8/10/2008), studi dilakukan terhadap 6000 remaja partisipan. Terungkap bahwa sebanyak 40 persen dari video narkoba yang disaksikan remaja ini menunjukkan cara pemakaian narkoba yang eksplisit.

Menurut Walters, video narkoba yang di antaranya bertebaran pada situs jejaring sosial sampai situs berbagi video itu memang punya bermacam konten. Misalnya saja praktek mengkonsumsi narkoba jenis kokain atau mariyuana.

0 komentar:

Posting Komentar